Minggu, 12 Maret 2017

Tips Investasi Aman dan Menguntungkan



Investasi aman dan menguntungkan merupakan hal yang selalu diharapkan oleh setiap pebisnis atau investor dalam suatu kegiatan investasi. Maraknya perusahaan yang menawarkan keuntungan besar dalam bentuk investasi, saat ini menjadi trend bisnis yang sangat menjanjikan.
Namun penawaran-penawaran keuntungan menggiurkan wajib diwaspadai seiring dengan banyaknya penipuan dalam bentuk investasi alias investasi bodong. Bagaimanapun juga kewaspadaan harus tetap dilakukan sebelum Anda menekuni atau terjun kedalam dunia investasi, agar Investasi aman dan menguntungkan.
Jangan karena mengharapkan keuntungan yang besar, Anda tergiur untuk bergabung. Namun Anda tidak memikirkan resiko kerugian yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.  Dalam membangun sebuah bisnis, resiko kerugian yang dialami bisa saja terjadi, itu merupakan hal yang wajar. Tetapi dalam sebuah bisnis investasi ada hal-hal yang harus diperhatikan, sebelum terjun sebagai investor, agar Anda bisa investasi aman dan menguntungkan.

Bagaimana Investasi Aman ?

Ada 3 cara tips investasi aman sebelum memulai suatu bisnis investasi, agar terhindar dari penipuan berkedok investasi. Sehingga resiko kerugian yang mungkin akan diderita dapat minimalisir.  Baik,  simak ulasan berikut agar Anda dapat berinvestasi aman dan menguntungkan.

Pertama, Perusahaan Harus Memiliki Kantor Cabang

Sebelum menerima tawaran investasi dari perusahaan yang menawarkan bisnis investasi.  Ada baiknya terlebih dahulu mengetahui atau mengumpulkan informasi tentang perusahaannya. Biasanya perusahaan yang bonafit memiliki izin resmi terkait dengan legalitas perusahaan dan kantor cabang. Tujuannya untuk apa ada kantor cabang?, salah satunya adalah ketika terjadi suatu masalah terkait dengan investasi, nasabah dapat berkordinasi dan mengajukan klaim melalui kantor cabang.

Kedua, Memiliki Izin Resmi dari Lembaga Keuangan

Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, setiap perusahaan yang memungut atau mengumpulkan dana dari masyarakat wajib memiliki izin resmi dari lembaga keuangan yang berwenang. Lembaga yang ditunjuk untuk mengawasi perusahaan yang  melakukan kegiatan Industri Keuangan Non Bank adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Perusahaan IKNB harus terdaftar di OJK, hal ini merupakan syarat yang harus dipenuhi agar diakui secara resmi oleh pemerintah. Maka, Jika Anda tidak menemukan keanggotan perusahaan tersebut di OJK, maka hati-hati, karena boleh jadi investasi yang ditawarkan adalah investasi bodong.

Ketiga, Hindari Investasi dalam bentuk Money Game

Supaya investasi aman dan menguntungkan hindari investasi yang memberikan penawaran dengan keuntungan yang menarik. Mengapa? karena biasanya perusahaan yang memberikan keuntungan yang besar adalah salah satu ciri investasi money game.  Investasi dalam bentuk money game merupakan kegiatan pengumpulan uang atau penggandaan uang yang memberikan keuntungan atau bonus melalui penjaringan anggota baru.
Bahkan perusahaan menjanjikan kepada member akan mengembalikan dana yang diinvestasikan dengan tingkat pengembalian berlipat ganda. Jika ada penawaran demikian, maka Anda berhak untuk menolak untuk tidak menjadi investor dalam investasi money game.
Dari penjelasan ketiga tips investasi aman diatas, menjadi gambaran bagi Anda agar terhindar dari investasi bodong atau penipuan yang berkedok investasi. Sehingga Anda dapat terhindar dari resiko kerugian akibat salah dalam memilih investasi.


Semoga bermanfaat!!






Copy dari http://bisnis3inetwork.com/tips-investasi-aman-dan-menguntungkan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar